Rangkaian Acara KPPN Liwa dalam Memperingati HUT RI ke 72

IMG_0432

KPPLIWA.ORG, LAMPUNG BARAT – KPPN Liwa menyelenggarakan berbagai acara dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017. Rangkaian acara dimulai dengan penyelenggaraan Kejuaran Tenis meja yang diikuti seluruh pegawai dan honorer pada KPPN Liwa. Kejuaraan Tenis Meja yang mempertandingkan nomor ganda, dimulai pada Rabu, 9 Agustus 2017 yang mempertemukan pasangan Darso Widodo/Wahyu Dwi Anggoro melawan Najib/Rafik Suryadi. Pertandingan tersebut dimenangkan Najib/Rafik Suryadi melalui permainan 3 set.

Pada 17 Agustus 2017, Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani menghadiri acara malam renungan di Taman Makam Pahlawan Liwa. Acara tersebut diikuti oleh jajaran Muspida Kabupaten Lampung Barat, para kapada Dinas Pemerintah Daerah Kab. Lampung Barat, dan Pimpinan Instansi vertikal di Lampung Barat. Pada acara tersebut dilakukan peletakan karangan bunga, penyalaan obor sebagai bentuk para peserta acara dalam mengenang jasa para pahlawan. Acara tersebut dilakukan pada pukul 00.00 dan selesai pukul 01.30. Acara tersebut dimanfaatkan Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan jajaran Muspida Kabupaten Lampung Barat, sekaligus untuk koordinasi pelaksanaan hubungan keuangan pusat dan daerah.

Pada pagi harinya, KPPN Liwa juga menyelenggarakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman KPPN Liwa. Upacara dimulai pada pukul 07.00 pagi dan dipimpin oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani. Upacara diikuti oleh seluruh warga KPPN Liwa dan berlangsung dengan hikmat. Pada upacara tersebut, selain dilakukan pengibaran bendera merah putih, juga dilakukan acara mengheningkan cipta dan menyanyikan lagi wajib nasional.

Setelah melaksanakan upacara HUT RI ke 72, Kepala KPPN Liwa segera menghadiri undangan Bupati Lampung Barat untuk mengikuti upacara HUT RI ke 72 di Kompleks Pemda Kab. Lampung Barat. Selesai menghadiri undangan Bupati, KPPN Liwa juga mengadakan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukut atas 72 tahun kemerdekaan Indonesia sekaligus makan bersama untuk semakin menjalin kebersamaan antar seluruh warga KPPN Liwa. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani dan potongan pertama diserahkan kepada Bendahara KPPN Liwa, Anggiat Tambunan. Pemberian potongan pertama kepada Anggiat juga sebagai ucapan selamat atas kelulusan Anggiat sebagai Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) sekaligus sebagai Bendahara pertama di Kabupaten Lampung Barat yang meraih predikat BNT. Setelah makan bersama, acara dilanjutkan dengan pertandingan final kejuaraan tenis meja yang mempertemukan pasangan Mirul/Dedi melawan Najib/Rafik Suryadi. Pertandingan final itu sendiri dimenangkan oleh Najib/Rafik sehingga pasangan Najib/Rafik keluar sebagai Juara.

Tidak berhenti sampai disitu saja, keesokan harinya KPPN Liwa juga menyelenggarakan pertandingan ekspedisi futsal di Lapangan Kodim Lampung Barat yang diikuti oleh para pegawai KPPN Liwa dan para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat. Acara ini dilakukan selain juga untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara instansi KPPN Liwa dan Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Barat.

Dengan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh KPPN Liwa tadi, diharapkan seluruh warga KPPN Liwa dapat lebih menghayati arti kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu, seluruh warga KPPN Liwa diharapkan dapat meningkatkan produktifitas serta meningkatkan kinerja KPPN Liwa agar semakin baik lagi dalam mengelola keuangan negara.

Blog Attachment

Leave us a Comment