PEJABAT PENGAWAS PANUTAN, MELATI BUKIT GERDAI, DAN PPNPN RESIK HADIR DI KPPN LIWA

Lampung Barat, kppnliwa.org – Senin, 24 Juni 2019 KPPN Liwa menyelenggarakan acara pemilihan pegawai terbaik semester satu tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula KPPN Liwa dan dipandu langsung oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani. Acara pemilihan pegawai terbaik pada KPPN Liwa dilaksanakan secara berkala yaitu setiap satu semester. Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Dani Ramdani menyampaikan bahwa momen ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan bagi pegawai yang berkinerja baik baik dalam pelayanan kepada stakeholder maupun unsur suporting yang menunjang layanan serta sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya dan untuk berkompetisi memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Acara pemilihan pegawai terbaik ini dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara oleh setiap pegawai dan PPNPN. Jika terdapat beberapa orang yang mendapat jumlah suara yang sama, maka akan digunakan indikator penilaian yang kedua yaitu Nilai PPKP dan Nilai kedisiplinan berdasarkan data kehadiran. Para pegawai secara bergantian mengambil kertas suara dan menuju ke bilik suara untuk menentukan pilihan dan selanjutnya memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara sesuai dengan kategori.

Setelah proses pemungutan suara selesai, acara dilanjutkan dengan proses penghitungan suara. Penghitungan suara dilakukan secara terbuka dipandu langsung oleh Kepala KPPN Liwa. Selain itu dihadirkan Kevin sebagai saksi penghitungan suara dari bagian kepatuhan internal, dan Muhammad Taufik sebagai petugas tabulasi suara. Terdapat tiga kategori pemilihan pegawai terbaik, yaitu kategori Best Employee “Melati Bukit Gerdai”, kategori Best PPNPN RESIK, dan kategori Best Pejabat Pengawas Panutan. Kategori Best Pejabat Pengawas Panutan merupakan kategori terbaru inovasi KPPN Liwa yang bertujuan untuk menghadirkan penghargaan bagi pejabat pengawas di lingkungan KPPN Liwa yang mampu menjadi role model dalam melaksanakan pekerjaan, mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan, Budaya Organisasi DJPb, dan senantiasa menjaga kode etik pegawai sehingga layak dijadikan panutan oleh pegawai lainnya. Kategori Best Pejabat Pengawas Panutan dimenangkan oleh Suprapto (Kepala Subbagian Umum).

Kategori Best Employee merupakan kategori pemberian penghargaan kepada pegawai pelaksana di lingkungan KPPN Liwa. Pada kategori ini terdapat 3 sub-kategori penghargaan yang dirangkai dalam satu frase “MELATI BUKIt GERDAI”. Sub-kategori pertama adalah MELATI (MELayani sepenuh hati, kreatif, inovaTIf) yang dimenangkan oleh Wahyu Dwi Anggoro. Sub-kategori kedua yaitu BUKIT (berkontriBUsi 145 bangKIT) yang dimenangkan oleh Aryo Wicaksono. Sub-kategori ketiga adalah GERDAI (Gigih, Empati, Ramah, Dan AntusIas) yang dimenangkan oleh Taufik. Bukit Gerdai sendiri diadaptasi dari salah satu ikon destinasi wisata di Lampung Barat. Lokasi tersebut mendapat julukan negeri di atas awan. Hal ini karena jika berada di ketinggian bukit tersebut, posisi awan berada di bawah Bukit Gerdai. Dari ketinggian tersebut, terpancar pesona panorama keindahan Lampung Barat, apalagi jika dinikmati dalam semburat mentari pagi. Pada kategori Best PPNPN dimenangkan oleh Ahmad Amirul sebagai PPNPN yang memenuhi kriteria paling RESIK (Rajin, Enerjik, Semangat, Inisiatif, dan Kontributif).Dengan dilaksanakannya pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi para pegawai di lingkungan KPPN Liwa untuk senantiasa melayani dengan sepenuh hati, aktif berkontribusi, antusias dalam belajar dan semangat dalam bekerja. (amfizah_putri)

oleh: Media Center KPPN Liwa

Leave us a Comment