Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung ke KPPN Liwa

IMG_3638

Rabu, 22 November 2017 Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung, Alfiker Siringo Ringo melakukan kunjungan kerja ke KPPN Liwa. Kunjungan ke KPPN Liwa ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung untuk koordinasi dan sinergi dalam penyaluran transfer ke daerah dengan Bupati Lampung Barat dan Bupati Pesisir Barat. Pada kunjungan kali ini, Alfiker didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb Provinsi Lampung, Subur Baharianto bersama beberapa staf Kanwil DJPb Provinsi Lampung. Kunjungan ini merupakan kali pertama Alfiker berkunjung ke KPPN Liwa dalam kapasitasnya sebagai Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan ini, Alfiker langsung memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai KPPN Liwa. Dalam arahanya beliau berpesan agar seluruh warga KPPN Liwa memaksimalkan potensinya untuk memberikan kontribusi bagi Organisasi karena semua pegawai KPPN Liwa adalah warga pendatang yang jauh-jauh ke Liwa, sehingga akan sangat rugi apabila hanya bekerja biasa-biasa saja. “Kalian semua datang ke Liwa ini jauh-jauh sayang kalau hanya sekedar kerja saja. Haruslah memberi nilai tambah dari setiap pekerjaan kalian” kata Alfiker.

Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai KPPN Liwa, jika ingin segera pindah dari Liwa maka tunjukan diri dengan prestasi karena itulah cara terbaik bagi seorang pegawai untuk menyampaian bahwa dirinya ingin segera pindah. Jika seorang pegawai telah menunjukan diri dengan prestasi kerja yang baik, namun belum juga dipindahkan, maka itu bukanlah kesalahan pegawai, tetapi adalah kesalahan atasan. Untuk itu Alfiker meminta kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja dan menunjukan diri dengan prestasi yang bermanfaat bagi organisasi baik tingkat KPPN Liwa maupun tingkat Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Harapannya setelah beliau selesai mengunjungi KPPN Liwa, kinerja KPPN Liwa akan semakin meingkat dan kedepannya KPPN Liwa bukan hanya menjadi juara di Lampung, melainkan membawa Kanwil DJPb Provinsi Lampung untuk lebih berprestasi di tingkat nasional. Beliau juga mengharapkan beberapa pegawai KPPN Liwa dapat membantu penyelesaian pekerjaan di Kanwil DJPb Provinsi Lampung karena Alfiker melihat adanya idle capacity di KPPN Liwa. Membantu pekerjaan tersebut tidak dilakukan dengan cara memindahkan pegawai KPPN Liwa ke Kanwil DJPb Provinsi Lampung, namun membantu jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan begitu kinerja Kanwil DJPb Provinsi Lampung diharapkan akan meningkat yang salah satuanya berasal dari kontribusi para pegawai KPPN Liwa.

Selesai menerima arahan, Kepala KPPN Liwa beserta seluruh punggawa KPPN Liwa mengadakan jamuan makan malam kepada Tim Kanwil di Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Menu yang dihidangkan pada makan malam ini adalah seafood berupa sate ikan tuhuk (ikan marlyn) yang merupakan ciri khas daerah setempat. Acara makan malam ini digunakan Alfiker untuk mengenal lebih jauh para punggawa pegawai KPPN Liwa. Tampak keabraban dan canda tawa antara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung dengan para pegawai KPPN Liwa. Obrolan ringan seputar kehidupan sehari-hari para pegawai KPPN Liwa nampak menjadi bahan pembicaraan antara Alfiker dan para pegawai KPPN Liwa.

Selesai makan malam, dengan diiringi hujan yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat, Alfiker dan rombongan pun bergegas ke penginapan untuk melepas lelah setelah seharian beraktifias. Keesokan harinya jadwal padat sudah menunggu Alfiker dan rombongan. Jadwal padat tersebut diantaranya bertemu bupati Pesisir Barat untuk koordinasi penyaluran Transfer ke Daerah.

Keesokan harinya, selesai menemui Bupati Pesisir Barat, Alfiker pun kembali ke KPPN Liwa untuk berpamitan sebelum kembali ke Bandar Lampung. Sebelum pulang, Alfiker berkesempatan meninjau fasilitas layanan KPPN Liwa. Sebelum pulang tidak lupa Alfiker menyalami satu-persatu pegawai KPPN Liwa untuk menyemangati dan memberikan dukungan supaya para pegawai KPPN Liwa dapat terus meningkatkan kinerja yang akhirnya berkontribusi bagi peningkatan prestasi kerja Kanwil DJPb Provinsi Lampung.

Blog Attachment

Leave us a Comment