BANGUN KEBERSAMAAN DAN PACU SEMANGAT KERJA, KPPN LIWA GELAR ACARA CAPACITY BUILDING

Lampung Barat, kppnliwa.org – Rabu, 3 April 2019, KPPN Liwa menyelenggarakan acara Capacity Building yang kali ini mengambil tema “Bersinergi Memupuk Karakter Punggawa yang Berintegritas”. Acara ini dilaksanakan bertempat di Taman Araceae, Kebun Raya Liwa yang diikuti oleh seluruh pegawai, PPNPN beserta keluarga pegawai dan PPNPN KPPN Liwa dan Siswa SMK Negeri 1 Liwa yang sedang Praktik Kerja Lapangan di KPPN Liwa.

Acara dimulai dengan kumpul di gedung KPPN Liwa pada pukul 07.00 untuk selanjutnya moving ke Taman Araceae, Kebun Raya Liwa. Taman Araceae sendiri merupakan tempat pembudidayaan berbagai tanaman, baik untuk keperluan peneltian, maupun pelestarian tanaman. Acara dibuka pada pukul 08.00 oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani. Dalam pembukaanya Dani Ramdani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai, PPNPN dan keluarga Pegawai dan PPNPN yang telah meluangkan waktunya pada hari libur untuk hadir dalam kegiatan Capacity Building. Dani Ramdani juga mengatakan bahwa acara capacity building ini kualitas diadakan secara semesteran dengan tujuan selain sebagai sarana untuk membangun kebersamaan tidak hanya antar pegawai, namun juga dengan PPNPN dan keluarganya. Selain itu juga sebagai sarana refreshing bagi para pegawai KPPN Liwa di sela-sela rutinitas bekerja sehingga diharapkan mampu membangun semangat baru dalam bekerja.

Adapun trainer yang memandu acara ini adalah Muhammad Taufik dan Kevin Matthew games untuk melatih konsentrasi yaitu games “Madu Racun” dan Games “Six Wow”. Terdapat lima orang yang menjadi pemenang dalam games “Six Wow”. Menariknya tiga diantara lima pemenang tersebut seluruhnya merupakan pelaksana pada seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker (PDMS). Hal ini membuktikan bahwa pelaksana seksi tersebut memiliki tingkat konsentasi tinggi untuk memriksa tagihan yang diajukan oleh satuan kerja. Setalah dua games tersebut selesai, games selanjutnya adalah games yang dilakukan secara berkelompok. Games pertama yang dilakukan secara berkelompok adalah games “Komunikata”. Pada games ini masing-masing kelompok harus memberitahukan pesan yang telah ditentukan oleh panitia kepada rekan kelompoknya dalam waktu yang telah ditentukan. Tujuan dari games ini sendiri adalah untuk melatih skill komunikasi para peserta dalam menyampaikan pesan ke pihak lain sehingga pesan/informasi yang disampaikan bebas dari bias/salah paham.

Games lainya yang dimainkan pada Capacity Building ini adalah permainan memindahkan air yang melatih kekompokan diantara para peserta dan games “Eat Bulaga”. Dalam acara capacity building ini pula hadir perwakilan dari KPPN Bandar Lampung dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung. Perwakilan dari KPPN Bandar Lampung, Purwanto, yang juga trainer dalam acara capacity building didaulat untuk memberikan sharing/training. Acara kemudian ditutup oleh Kepala KPPN Liwa, Dani Ramdani pada pukul 11.45 dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Semoga dengan terselenggaranya ini semakin meningkatkan kekompokan dan sinergi di antara para punggwa KPPN Liwa untuk memberikan layanan terbaik kepada para Stekeholder. (muhammad_taufik)

oleh: Media Center KPPN Liwa

Blog Attachment

Leave us a Comment